Selasa, 03 Mei 2016

Cara Memasak Gulai Kakap Merah Ikan Laut

Cara memasak gulai Ikan Laut - umumnya di antara orang-orang lebih suka pada masakan yang datang dari ikan hal semacam ini berkaitan dengan beragam jenis alasan, dari mulai rasa sampai kandungan lemak yang ada di dalamnya. Tidak dapat disangkal kalau sepanjang jenis daging yang datang dari unggas ataupun hewan memamah biak senantiasa mengandung lemak di dalamnya, cuma saja dalam jumlah yang tidak sama, bahkan juga terkecuali karenanya ada lemak juga tidak tutup peluang kalau kandungan cholesterol dalam daging itu juga termasuk cukuplah tinggi, terlebih untuk type daging kambing, hingga lalu banyak di antara orang-orang yang beralih konsumsi ikan.

cara memasak gulai ikan tongkol,cara memasak gulai ikan nila,cara memasak gulai ikan lele,cara memasak gulai kambing,cara memasak gulai sapi,cara memasak gulai jengkol,cara memasak gulai nangka,
Baca Juga : Gulai Nila Merah

Beberapa jenis ikan laut sendiri ada sangat banyak, dari mulai ikan air tawar, air payau serta ikan air laut, di mana di tiap-tiap tempat hidupnya itu masihlah terdiri lagi dalam beberapa ratus type tidak sama. Tetapi lantaran umumnya di antara orang-orang tak tinggal di daerah pesisir, type ikan air tawar jadi pilihan paling utama yang jadikan sebagai bahan untuk beragam jenis olahan. Pastinya anda telah tak asing lagi dengan type ikan laut bernama ikan kakap merah, ikan yang satu ini memanglah mempunyai warna yang mencolok, sampai kemerah-merahan serta cukup banyak diperjual belikan di pasaran.

Ada beragam jenis olahan yang dapat anda bikin cuma dengan memercayakan bahan baku berbentuk ikan laut tersebut, salah satunya yaitu type makanan berkuah. Pastinya anda telah tidak asing lagi dengan makann bernama gulai. Menu makanan yang satu ini umumnya lebih sama dengan daging-dagingan terutama yaitu daging kambing, tetapi anda dapat juga berkreasi dengan bikin gulai memiliki bahan basic ikan kakap merah, pastinya bukanlah type gulai umum, tetapi gulai ikan kakap merah khas padang, di bawah ini cara membuatnya :

Beberapa bahan Cara memasak gulai Ikan Laut

500 gr Laut, bersihkan bersih (ikan apa sajakah dapat, namun anjuran ikan kakap)
2 lembar daun kunyit
3 batang serai, memarkan
1 buah jeruk nipis, ambillah airnya
Garam seperlunya
2 buah asam kandis
Penyedap rasa
750 ml santan dari ½ butir kelapa
Minyak untuk menumis

Bumbu Halus Cara memasak gulai Ikan Laut

5 siung bawang putih
15 butir bawang merah
5 buah kemiri
3 cm jahe
3 cm kunyit
4 sdm cabai giling siap pakai
1 cm lengkuas
cara memasak gulai ikan tongkol,cara memasak gulai ikan nila,cara memasak gulai ikan lele,cara memasak gulai kambing,cara memasak gulai sapi,cara memasak gulai jengkol,cara memasak gulai nangka,
Cara Memasak Ikan Salmon Untuk Anak juga Kandungan Gizi serta Manfaat

Cara memasak gulai ikan kakap merah padang :

• Sesudah ikan kakap merah dibikin bersih setelah itu anda dapat melumurinya memakai garam serta air jeruk nipis untuk menyingkirkan bau amis, diamkan sampai lebih kurang 1 jam dalam kulkas.
• Haluskan bumbu-bumbu yakni bawang merah, bawang putih, kemiri, cabai, jahe, kunyit serta lengkuas, tetapi janganlah sangat halus.
• Panasi minyak dalam wajan serta masukan bumbu halus itu aduk-aduk sampai tercium wanginya, lalu berikan asam kandis, serai, daun jeruk serta daun kunyit. Aduk-aduk lagi sampai semuanya bahan tercampur rata.
• Masukan ikan kedalam tumisan serta campur sampai rata, tetapi hati-hati jangan pernah ikan jadi hancur. Tuang santan kedalam masakan serta aduk sampai semuanya tercampur dengan rata.
• Kecilkan api serta tunggulah sampai masakan mendidih, berikan garam serta penyedap rasa lalu aduk lagi sampai rata.
• Tunggulah sampai santan mendidih serta ikan kakap merah di dalamnya empuk, lalu angkat serta hidangkan.

Cara Memasak Gulai Kakap Merah Ikan Laut Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown